Sabtu, 20 Oktober 2012

intip bulan dzulhijjah yuk !

kanjeng nabi muhammad Bersabda:

"Tdk ada hari yg lebih di cintai Allah untuk disembah melebihhi 1-10 Dzulhijjah,puas a 1 hari nya sama dengan puasa 1 tahun, dan Qiyamullail di setiap malamnya sama dengan Qiyamullail pada lailatul qadar."(HR.Abu Hurairah).

Diriwayatkan dari Sahabat Abdullah bin Abbas bahwa Rasulullah bersabda:"Hari dimana Allah mengampuni Nabi Adam adalah

tanggal 1 Dzulhijjah,barangsiapa yang berpuasa pada hari itu maka Allah akan mengampuni semua dosa-dosanya,

tanggal 2 Dzulhijjah hari dimana Allah mengabulkan do'anya Nabi Yunus & mengeluarkannya dari perut ikan,barangsiapa yg berpuasa pada hari itu,maka ia seperti ibadah kepada Allah selama 1 tahun penuh, tidak bermaksiat walau sekejap mata.

tanggal 3 Dzulhijjah hari dimana Allah mengabulkan do'anya Nabi Zakaria,barangsiapa yg puasa pada hari itu, maka Allah akan mengabulkan semua do'a-do'anya,

tanggal 4 Dzulhijjah hari dimana Nabi Isa a.s dilahirkan, barangsiapa berpuasa pada hari itu, maka Allah akan menghilangkan kesusahan & kefaqirannya, dan kelak di hari kiamat dia akan bersama para malaikat yang mulia.

tanggal 5 Dzulhijjah hari dimana Nabi Musa a.s dilahirkan,barangsiapa yang berpuasa pada hari itu,maka dia akan dibebaskan dari sifat munafiq & adzab kubur.

tanggal 6 Dzulhijjah, hari dimana Allah memberikan kemenangan para NabiNya,barangsiapa berpuasa pada hari itu, Allah akan melihatnya dengan penuh kasih sayang & tidak akan megadzabnya selamanya.

tanggal 7 Dzulhijjah, pintu-pintu neraka ditutup, tidak akan dibuka kecuali melewati tanggal 10 dzulhijjah, barangsiapa berpuasa pada hari itu maka Allah akan menutup/mengunci baginya 30 pintu kesusahan & akan membuka 30 pintu kemudahan untuknya.

tanggal 8 Dzulhijjah yang dinamakan hari tarwiyah, barangsiapa berpuasa pada hari itu maka akan diberi pahala yang besarnya tidak ada yang tau kecuali Allah SWT.

tanggal 9 Dzulhiijjah yang dinamakan hari arofah, barangsiapa yang berpuasa pada hari itu, maka akan dihapus dosanya yang telah lewat & yang akan datang, dan pada hari itu pula Allah menurunkan wahyu yang terakhir.

tanggal 10 Dzulhijjah yang dinamakan IDUL ADHA, barangsiapa yang berqurban pada hari itu, maka dari tetesan pertama darahnya Allah telah mengampuni dosa-dosanya & keluarganya.

dan barangsiapa yang memberi shodaqoh pada hari itu Allah akan membangkitkannya pada hari kiamat dalam keadaan aman,dan timbangan amal kebajikannya lebih berat dari pada gunung uhud."

Diriwayatkan suatu ketika Imam Shofyan As-Sauri sedang berjalan di pekuburan para kaum muslimin ,tiba-tiba dia melihat cahaya yang muncul dari salah satu kuburan tersebut, setelah diamati dengan seksama terdengar suara

"Wahai Shofyan jalankanlah puasa 1-9 dzulhijjah maka engkau akan di beri cahaya seperti ini".

Dari Sayyidah Aisyah, Rasulullah SAW bersabda:"tidak ada hari yang lebih banyak Allah mengampuni dan membebaskan hamba-hambaNya yang berdosa dari neraka dari hari arofah". Sumber dari DUROTUN NASIHIN hal.281 karya Syeh Usman bin Hasan bin Ahmad as-syakir al-khaubari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar